Yang Membuat Yoga Ashtanga Berbeda

portalteknogeeks.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Beda Antara Astanga Yoga dan Iyengar Yoga

Yoga Ashtanga adalah jenis yoga yang diciptakan dan didirikan oleh seorang guru bernama K. Pattabhi Jois. Karena teori itu mengandung delapan anggota badan yang berbeda, atau komponen, itu juga dikenal sebagai “Yoga Delapan-Tungkai”. Itu tidak menyiratkan bahwa praktisi memiliki dua set anggota badan, tetapi tuan Pattabhi Jois menunjukkan bahwa jalan pemurnian yang optimal terdiri dari delapan latihan spiritual.

Ide dasarnya adalah bahwa anggota tubuh ini hanya dapat dijaga keseimbangannya dengan penerapan metode Yoga Ashtanga yang tepat.

Empat anggota badan pertama yang melambangkan Yoga Ashtanga, dan dianggap dapat diperbaiki secara eksternal adalah (nama asli dalam tanda kutip ganda):
– Kode moral atau “yama”
– Pemurnian diri atau “niyama”
– Postur atau “asana”
– Kontrol napas atau “pranayama”

Lalu ada set anggota tubuh lainnya yang merupakan praktik internal:
– Kontrol rasa atau “pratyahara”
– Meditasi atau “dhyana”
– Konsentrasi atau “dharana”
– Perenungan atau “samadhi”

K. Pattabhi Jois menyatakan bahwa mempraktikkan Delapan Ekstrem ini dan juga sub-ekstremitas praktik eksternal yang mengandung niyama dan yama adalah mustahil. Dengan melakukan itu, tubuh harus kuat sehingga secara teknis dapat melakukan metode dengan cukup baik. Jika tubuh lemah, dan organ-organ indera tidak berfungsi dengan baik, berlatih tidak akan pernah produktif sama sekali.

Ini adalah filosofi utama yang diterapkan oleh K. Pattabhi Jois, sangat penting bagi praktisi Asthanga untuk belajar dan memahami cara berpikir ini. Ini akan membuat Anda percaya diri bahwa tubuh akan meningkat secara signifikan dan menjadi lebih kuat dan lebih sehat.

Vinsaya dan Tristhana dilakukan dalam Yoga Ashtanga.

Vinsaya adalah gaya yang membuat Ashtanga dan prinsip-prinsip dasarnya berbeda dari yang lain. Vinsaya pada dasarnya berarti gerakan dan pernapasan yang digunakan secara efektif bersama untuk membersihkan tubuh. Setiap gerakan yang dilakukan hanya ditemani oleh satu nafas.

Keringat adalah produk terpenting Vinsaya. Ketika Anda menghasilkan keringat, itu hanya menunjukkan bahwa Anda berhasil menerapkan metode ini.

Ketika Anda melakukan Asanas, atau postur, tubuh menghasilkan panas yang menyebabkan darah Anda “mendidih” dan mengeluarkan racun di luar tubuh Anda. Kontaminasi ditemukan di keringat Anda. Jadi semakin banyak keringat yang Anda hasilkan, semakin banyak racun yang dikeluarkan. Ini adalah cara alami bagi tubuh untuk menghilangkan zat yang tidak diinginkan.

10 Tipe Yoga dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Pose-pose digunakan untuk sepenuhnya mengembangkan kekuatan fisik dan kesehatan tubuh. Adalah urutan praktik yang memungkinkan hal ini. Ada tiga postur yang digunakan dalam Yoga Ashtaga.

Ketiganya dikelompokkan pada tingkat yang berbeda:

– Yang pertama adalah Seri Utama yang bertujuan untuk meluruskan tubuh dan juga mendetoksifikasi.

– Yang kedua adalah pembukaan Seri Menengah dan pembersihan saluran energi yang datang ke proses pemurnian Sistem Saraf.

– Seri terakhir adalah Seri Lanjutan dari A hingga D. Pada set ini, keanggunan dan kekuatan dinilai.

Tristhana adalah prinsip yoga lain yang melambangkan persatuan dekat dari tiga tempat tindakan dan perhatian. Pertama adalah postur, kedua adalah teknik pernapasan dan yang terakhir adalah Dristhi of the Looking Place. Ketiganya harus bekerja sama untuk menjalankan suatu fungsi.

Pernapasan selalu dikontrol dan disinkronkan dengan gerakan, sedemikian rupa sehingga setiap gerakan disertai dengan napas. Pernafasan Ujjayi adalah Teknik Pernafasan Yoga yang digunakan dalam penerapan Yoga Ashtanga.

Menerapkan teknik kuno ini adalah sesuatu yang harus Anda kerjakan secara bertahap dalam latihan harian Anda. Yang perlu Anda kuasai adalah menahan pose lebih lama dan menahan napas. Ini adalah latihan pernapasan luar biasa yang akan mengintensifkan api internal Anda dan akan memperkuat Sistem Saraf.

Baik Ashtanga dan Tristhana berurusan dengan seri Dristhi. Dristhi didefinisikan sebagai titik di mana Anda memperoleh fokus atau konsentrasi saat melakukan Asana. Ini memungkinkan pikiran Anda dimurnikan dan distabilkan dengan jelas.

Membersihkan pikiran Anda (yang kadang-kadang dibandingkan dengan monyet yang terlalu aktif) dan membersihkannya adalah tujuan utama dalam Yoga Delapan-Tungkai atau Yoga Ashtanga.

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124